PENGELAMAN BERKESENIAN

Menjadi budayawan dan berkesenin itu baru aku jalani tahun tahun terakhir ini..awalnya aku hanya iseng - iseng aja , tapi kata kawan kawan suara aku cocok untuk tradisi. heeheheeh karna aku memang suka membuka berbagai macam video di youtube  untuk penampilan tradisi dari berbagai daerah dan negara.
pengalaman pertama tampil kesenian waktu pernikahan bupati Bungo .

Kami menampilakn tari Kipas dengan mearansment ulang lagu dagang menumpang, serampang laut, dan cinto Budayo utusan Sanggar KUBU BUNGO ( kumpulan Budak Bungo ). kemudian di sana aku di liri seniman Om Am Tanjung ( penata Musik sanggar Bahana Lintas ) waktu itu. dan beliau mengajak aku untuk ikut tampil di jambi dalam pestifal Candi Muara Jambi dan Ultah Kota jambi. menampilkan tari limbai kipeh Bungo. lagu Cinto Budayo yang di aransment ulang. berduet dengan hany zhu salah satu pegawai honor DISBUDPARPORA KAB. Bungo
kemudian. sebelumnya ku juga di ajak ke JAKARTA bersama sanggar Kubu untuk tampil musikalisasi Puisi di TIM ( taman Ismail Marzuki ) ...
setelah itu saya di ajak juga bang Richy ( seniman Padang Panjang , penata musik Bahana lintas saat ini ) ikut acara serambi mekah Expo 2012..cuma pemusik nya udah di ganti semua..kami menampilkan tari dulang meh dan tari Tauh Bungo dan tari Limbai Kipeh Bungo..
pada pestifal PUSPARAGAM Muara Bungo kami mencoba menggarap satu tari bersama teman di sanggar KUBU tari semendo Bagak di laman....


tari SANAK MELANGUN garapan saya sendiri, di ankat dari akitifitas perpindahan suku KUBU ( orang rimba ) jambi di saat mendapat melangan berupa sakit parah atau kematian.
saya menyanyi dan MC ft mak wo suraya dalam pekan pesona budaya jambi 2010 dalam tari beselang nalak
parade tari Prov. Jambi

wahhh photo yang lain belum sempat di kumpulin di mana di simpan nya ini dulu ya...


ANDRA GB fm

Ingin lebih lengkapnya di https://www.facebook.com/andra.juliandra?fref=ts

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama